Perkedel Bondon, Cemilan Nikmat di Malam Hari


Anda lapar di malam hari? Jangan khawatir bagi Anda yang tinggal di Bandung atau yang sedang berlibur di Bandung, karena ada cemilan hangat di malam hari yang dapat membuat perut Anda kenyang. Disajikan setiap malam di Stasiun Timur Hall Bandung dan banyak diminati masyarakat Bandung dari anak muda hingga orang dewasa.



Ialah perkedel bondon, perkedel kentang biasa yang menjadi kuliner favorit Bandung ditengah malam, yang menjadi istimewa dari perkedel ini yaitu dari segi penyajian yang disajikan langsung dari penggorengan dan ditemani dengan sambal terasi khas sunda. Disamping itu, jangan harap anda akan dapat menikmati perkedel mungil ini saat siang hari, karena kuliner ini disajikan hanya pada pukul 23.00 WIB hingga dini hari. Inilah yang menambah istimewanya kuliner racikan dari ibu Neti, nama pemilik warung nasi tersebut. 

 Setiap harinya warung nasi ini menghabiskan 50 kg kentang sayur dan menghabiskan Rp 50.000 arang, karena perkedel dimasak masih dengan cara alami. Menurut Ibu Neti, cara memasak akan mempengaruhi rasa sehingga ia masih terus mempertahankan tradisi untuk terus memasak menggunakan tungku arang. Omset penjualannya pun sangat menjanjikan, mencapai Rp 1.000.000 tiap malamnya jika suasana sedang ramai. Tidak heran usaha yang dirintis semenjak 1980 ini masih terus berkembang tanpa buka cabang, agar perkedel bondon ini mempunyai ciri khas sendiri.
Pada 1980 silam, pelanggan dapat menikmati kehangatan perkedel hanya dengan harga Rp 200 saja, namun sekarang satu kehangatan perkedel bondon dihargai Rp 1.000. Harga yang sangat sesuai untuk kenikmatan yang akan dirasakan.
Pelanggan yang mayoritas berasal dari dunia malam, misalnya pulang dari diskotik atau bar lengkap dengan wanita berpakaian seksi, yang membuat nama ‘Perkedel Bondon’ pada perkedel buatan Ibu Neti dahulunya, yang akhirnya menjadi nama yang terkenal hingga saat ini. Terlebih lagi, didaerah Stasiun Timur Hall Bandung pada malam hari banyak bondon atau para pekerja seks yang beroperasi di sana.

Namun jangan takut, lokasi warung makan perkedel bondon sangatlah aman dan nyaman untuk dikunjungi. Terbukti dengan banyaknya masyarakat Bandung maupun warga yang kebetulan datang di kota Bandung untuk menikmati hangatnya perkedel bondon ditengah dinginnya malam Kota Bandung.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Perkedel Bondon, Cemilan Nikmat di Malam Hari"

  1. K Y A M E T A says:
    15 Januari 2010 09.40

    Wah enak nih. Wisata kuliner Bandung mah gak ada abis-abisnya ya?. Siplah infonya.

Posting Komentar